Wednesday, January 28, 2015

Berbagai Definisi Komputer

Berikut ini adalah beberapa definisi komputer menurut beberapa ahli dan sumber yang saya kutip dari sumber

• Wikipedia
 Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
• KBBI
 Komputer adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang diinstruksikan, dan memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia.
• Donald H. Sanderes
 Komputer adalah sistem elektronik yang memiliki kemampuan memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program yang tersimpan di dalam penyimpannya.
• Robert H. Blissmer
 Komputer adalah suatu alat elektronik yang memiliki kemampuan melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
William M. Fuori
Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.
Williams, Sawyer
Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data dan memroses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat digunakan.

Itulah beberapa defini komputer yang kalian gunakan setiap hari. Sekarang kalian tahu apa saja benda yang termasuk komputer. Mudah-mudahan bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment